Monday, January 15, 2018

Cara Melangsingkan Burung Anis Merah Agar Rajin Berbunyi

anis merah gemuk

Selain faktor stres dan birahi yang kurang, masalah obesitas juga bisa menjadi penyebab mengapa anis merah menjadi malas membuat kicauan suara. Unuk memancing anis merah untuk membuka kembali suaranya, diperlukan pola perawatan yang tepat termasuk terapi untuk membuatnya kembali langsing. Berikut tips pelangsing lemak merah anis untuk kembali terdengar rajin. Ada anggapan di kalangan kicaumania menyebutkan bahwa anis merah termasuk jenis burung yang mudah tertekan dan mudah berubah perilaku. Asumsi ini timbul karena banyaknya keluhan tentang anis merah yang awalnya rajin terdengar, lalu berubah menjadi pendian dan macet suara..

Kehilangan suara pada anis merah akhirnya dianggap hal biasa-biasa saja, bahkan sedikit anis merah yang macet bnnyi ditawar melalui forum online jual beli dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi di tangan kicaumania yang berpengalaman, burung yang suaranya macet bisa terdengar kembali setelah melakukan beraneka ragam terapi, salah satunya adalah terapi pelangsing.

Selain stres, obesitas juga merupakan salah satu penyebab anis merah macet bunyi, masalah ini telah menjadi sesuatu yang biasa dialami burung jenis punglor, terutama burung anis merah dan anis kembang, sehingga untuk mengatasinya diperlukan terapi melangsingkan tubuh. Obesitas bisa terjadi karena pola perawatan yang tidak semestinya, seperti burung yang jarang dijemur di bawah sinar matahari, terlalu banyak memberi voer, minimnya variasi buah, dan sebagainya.

Untuk mengatasi anis merah obesitas, Anda bisa melakukan beberapa terapi sebagai berikut:
1. Lakukan pengembunan setiap hari secara teratur.
2. Menambahkan durasi penjemuran lebih lama dari biasanya.
3. Lebih sering memandikan burung di keramba mandi.
4. Mulai membatasi voer.
5. Kurangi atau dalam sementara waktu tidak memberi makan serangga.
6. Sediakan makanan buah yang lebih bervariasi, terutama pepaya dan tomat.