Friday, June 29, 2018

Jenis Lovebird (LB) yang berpotensi ngekek panjang

Dikalangan penggemar Lovebird (LB), banyak yang beranggapan bahwa Lovebird dengan warna hijau standart (josan) rata-rata memiliki kelebihan dibanding Lovebird warna lain, terutama pada suara ngekeknya yang dapat berdurasi panjang dan lebih cerewet.

Tapi ada juga yang beranggapan bahwa hal itu hanyalah mitos dan hanya suatu kebetulan saja. Tapi kenyataannya memang yang paling banyak berprestasi dilapangan adalah Lovebird (LB) hijau standar (josan), bahkan Lovebird Kusumo yang paling fenomenal karena seringnya berprestasi di banyak event lomba burung kicau Nasional adalah jenis Lovebird hijau standart (josan).

Walaupun Lovebird (LB) josan yang paling berpotensi dapat ngekek panjang, tapi kita perlu melihat ciri-ciri lain dari Lovebird yang memiliki prospek ngekek dengan durasi panjang.

Lovebird (LB) yang memiliki bakat ngekek panjang biasanya pada usia 2-3 bulan sudah bisa ngekek dengan durasi 10-20 detik dan sering narik ngekek walaupun banyak orang disekitarnya. Hal itu merupakan modal dasar dari seekor Lovebird yang memiliki prospek bagus.

Tapi jika tujuannya adalah untuk dilombakan, maka ngekek dengan durasi panjang saja tidaklah cukup untuk dapat menjadi juara, karena Lovebird (LB) lapangan harus memiliki mental fighter yang tangguh agar berani ngekek digantangan bersaing dengan Lovebird-Lovebird lainnya yang memiliki kualitas di atas rata-rata Lovebird pada umumnya.

Baca juga:

Cara ampuh membuat Lovebird konslet di lapangan

Pakan terbaik untuk Lovebird agar sehat dan rajin ngekek

Ciri-ciri fisik/katuranggan Lovebird (LB) ombyokan yang prospek lapangan

Ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter

Demikian sedikit informasi tentang "Jenis Lovebird (LB) yang berpotensi ngekek panjang. Untuk informasi lain seputar Lovebird (LB), dapat dibaca pada artikel Tips Kicau Burung yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Loverbird (LB) Josan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jenis Lovebird (LB) yang berpotensi ngekek panjang