Monday, July 2, 2018

Sukses Ternak Love Bird Biola Dengan Biaya Minim



Cara Mencetak Lovebird Biola bisa dibilang menjadi salah satu topik paling hangat saat ini, hal tersebut tidak terlepas dari makin tokcer nya usaha beternak lovebird akhir-akhir ini khususnya Lovebird Biola yang dipasaran harganya makin menggila.
Dari sekian banyak jenis burung kicauan yang ada saat ini, bisa dikata hanya Lovebird yang harganya makin lama makin meningkat, apalagi harga lovebird biola yang terbilang cukup fantastik untuk ukuran burung kicauan. Bahkan yang sudah mencicipi trah juara bisa ber-harga  di atas 30 jutaan/ekor.
Harga Lovebird Biola saat ini memang cukup mahal dan banyak peminatnya, terutama kalangan pecinta lovebird. Untuk warna green jenis jantan dewasa yang siap produksi dipasaran dijual kisaran Rp 15 juta per ekornya. Sementara untuk yang Lovebird Biola warna green jenis betina sekitar Rp 8 juta per ekornya.
Mencetak Lovebird Biola tentu saja jadi incaran banyakKicau Maniakarena melihat harga Lovebird biola yang sudah mencapai puluhan juta rupiah, tidak salah jika makin banyak yang mengincar peluang bisnis cukup prospektif ini karena balik modal nya tergolong cukup cepat jika berhasil.

Hampir semuaKicau Maniapastinya menginginkan beternak Lovebird Biola, namun kebanyakan dari mereka selalu terkendala dengan masalah dana yang memang cukup besar. Untuk 2 pasang indukan saja udah kelihata lebih 20 jutaan harus dianggarkan, belum tetek bengek Penangkaran lainnya.

Bagaimana pun, dibutuhkan dana usaha yang cukup andal untuk mencetak lovebird jenis ini mengingatHarga Lovebird Biolaterbilang sangatlah mahal. Bagaimana tidak mahal, untuk memulainya Anda tentu saja harus menyiapkan dana sekitar Rp 23 juta untuk memperoleh sepasang Lovebird Biola jantan dan betina, seperti yang dikutip dari Omkicau.com (11/11/2017).

Namun ada kabar baik bagi para pecintaBurung Kicauagar tidak perlu berkecil hati jika kondisi dana memang pas-pasan, sebab dengan biaya yang minim pun, cara mencetak lovebird biola masih bisa dilakukan. Dengan kata lain, meski dana yang ada tidak sampai 23 juta, namun ternyata masih bisa mencetak Lovebird Biola. Bagaimana caranya?
Cara Mencetak Lovebird Biola Yang Berhasil
Seperti penjelasan singkat di atas, kurang lebih di pasaran sekarang iniHarga Burungjenis Lovebird Biola warma green berkelamin jantan sekitar Rp 15 jutaan. Dan harga tersebut tentu saja bagi sebagian orang masih tergolong sangat mahal.

Nah untuk menyiasati dana yang pas-pasan itu, Anda bisa membeli indukan Lovebird Biola yang kelamin jantan saja. Sedangkan untuk yang indukan betinanya bisa Anda gunakan jenis lainnya, sepertiLovebird Blue Fischeriatau yang biasa disebutLovebird Sayuroleh kebanyakan orang.

Meskipun yang Anda beli hanya sebagian saja dari indukan Lovebird Biola, namun bisa dipastikan Anda masih punya kesempatan untuk memperoleh anakan Lovebird Biola yang berjenis kelamin betina.

Hasil kawin silang antara jenis Lovebird Biola Green jantan dengan jenis Lovebird Blue Fischeri akan menghasilkan anakan alami Lovebird Biola ber-kelamin betina dan Lovebird Hijau Standar (Josan) ber-kelamin jantan. Nah, anakan jenis Lovebird Hijau Standar ini biasa disebut split.

“Jadi jika kita mengawinkan jenis lovebird jantan biola hijau dengan jenis lovebird betina Fischeri biru, maka nantinya anakan yang dihasilkan hampir pasti berjenis Biola dan Split”.

Dan kabar baiknya, ternyata Harga Lovebird Split dipasaran sekarang ini lumayan mahal lho,” kata Om Tony Music (pemilik breeding Lovebird Music BF) yang cukup sukses di Jakarta yang sekaligus sosok pemberi tips Cara Mencetak Lovebird Biola agar sukses.

Lalu, bagaimanakah hasilnya jika keadaannya di balik, misal lovebird biola hijau kelamin betina dikawinkan dengan burung lovebird Fischeri warna biru berkelamin jantan?
Mencetak Lovebird Biola Yang Sukses

Kalau prosesnya di balik seperti ini, jatuhnya modal memang terbukti lebih murah, namun hasilnya pastilah berbeda. Semua anakan Lovebird Biola Hijau betina dan Lovebird Fischeri Biru jantan hampir bisa dipastikan akan menghasilkan anakan Josan (Lovebird Green Standart).


Namun demikian, anakan dari lovebird Josan yang kelaminnya jantan ini akan memiliki sifat split Biola, sedangkan untuk Lovebird Josan yang ber-kelamin betina non-split (terputus gen biola nya).

Meski begitu, perkawinan model seperti ini pada lovebird bisa memberi keuntungan jika dilakukan pada tahap -tahap selanjutnya. Sebab, jenis Lovebird Split Biola ber-kelamin jantan bisa dikawinkan dengan Lovebird Biola yang berkelamin betina. Nanti hasilnya sebagian anak-anaknya akan berjenis Biola.
Mencetak Lovebird Biola 100% Sukses

Itulah beberapa Cara Mencetak Lovebird Biola yang cocok untuk pemula dengan dana sangat minim. Kalau Anda punya dana lebih besar alias dananya Anda cukup memadai, maka tak ada salahnya membeli dan mengawinkan Lovebird jantan dan betina berjenis Biola 100 persen.

Meskipun modal awal yang Anda keluarkan cukup banyak, namun jika sesuai dengan perhitungan, maka hanya dalam waktu singkat (hanya 2x masa produksi) Insya Allah Anda sudah bisa tertawa bahagia karena hampir semua modal sudah kembali.


Misalkan seperti ini, pada fase-fase awal produksi, indukan Lovebird Biola menghasilkan 2 ekor anakan Lovebird Biola. Kemudian tunggu hingga usia anakan Lovebird Biola mencapai 2-3 bulanan, maka setelah itu Anda bisa menjual anakan tersebut dengan harga 7 juta per ekornya.
Mencetak Lovebird Biola Dengan Biaya Minim
image source (youtube.com)

Pada masa produksi yang ke-2, indukannya menetas lagi 2 ekor anakan Lovebird Biola. Jadi, dari dua masa produksi saja Anda sudah bisa menghasilkan kurang lebih 28 juta. Dari sini saja udah kelihatan jika Anda sudah balik modal dan untung 5 jutaan. Keuntungan tersebut sebagiannya bisa dipakai untuk biaya operasional.

Coba Anda bayangkan, jika indukan Lovebird Biola tersebut bisa bertelur lebih banyak lagi, maka pastinya keuntungan yang Anda peroleh akan jauh lebih dahsyat lagi.

Bahkan untuk hasil lebih maksimal, Anda bisa mencoba memanen anakan tersebut lebih cepat yakni saat usianya 2 mingguan, lalu anakan tersebut diloloh sendiri, maka proses produksi selanjutnya akan berjalan lebih cepat lagi.

Tehnik Lain Cara Mencetak Lovebird Biola
Sebenarnya masih banyak sih Cara Mencetak Lovebird Biola meskipun dananya minim banget, contohnya seperti perkawinan silang antara Lovebird Biola Lutino dengan Lovebird Blue Fischeri.

Kemungkinan yang terjadi akan menghasilkan anakan Lovebird Jantan Split Biola atau kemungkinan kedua menghasilkan anakan Split Blue. Harga Lovebird Split Biola dan Split Biru masih dikisaran 7 jutaan – 12 jutaan per ekornya.


Demikian penjelasan cukup singkat tentang cara mencetak lovebird biola meskipun dananya sangat minim. Memang sih, kalau mau sungguh-sungguh terjun di bisnisBurung Kicau ini, maka baiknya langsung dengan modal besar saja agar hasilnya 100% Lovebird Biola.

Namun yang terbaik bagi seorang pemula tentu saja mencoba lebih dulu menggunakan modal usaha se-minimal mungkin meskipun risikonya tentu saja tidak semua anakannya akan menghasilkan anakan Lovebird Biola. Namun setidaknya, jikapun ada kegagalan masih bangkit karena masih ada modal cadangan alias tidak semua dana tersedot habis.

Bagaimana pun juga, memulai dari dana paling minim tentu saja jauh lebih aman daripada langsung dengan modal yang maksimal. Ya semuanya tergantung dari kekuatan modal Anda sih, jika memang ada modal berlebih tentu tidak ada salahnya langsung memulai mencetak Lovebird Biola dengan indukan yang berkualitas.

Semoga uraian singkat tentangCara Mencetak Lovebird Biola Yang Sukses Dengan Biaya Minimyang bisa dijadikan pedoman bagi para pecinta lovebird yang akan mencoba peruntungan di lovebird biola untuk pertama kalinya. Jika artikel MasterKicau.com ini cukup bermanfaat, jangan lupa ya like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.