Friday, October 18, 2013

Karakter Burung Kenari Super

Burung kenari mempunya karakter yang mudah beradaptasi terhadap lingkungan setempat, ia tidak mudah stres karena sudah bukan menjadi burung liar, berbeda dengan burung liar lainnya seperti perenjak, ciblek dan lain-lain. Oleh karena itu burung kenari sangat jinak karena sejak anakan sudah mengenal orang orang disekelilingnya.

Karakter burung kenari yang lain adalah, burung tersebut tergolong mudah perawatannya karena makanannya tidak aneh-aneh, jenis burung ini menyukai sayur-sayuran seperti timun, oyong, wartel dan lain-lain. Salah satu yang menyebabkan burung ini banyak diternak oleh penggemar burung, sebab mempunyai karakter burung mudah birahi. Apabila penjemuran dan makanan yang tidak tepat bisa berakibat burung kenari cepat birahi.

Burung kenari juga termasuk burung petarung seperti burung burung kontestan lainnya, bila mendengar lawannya berkicau sepontan ia menyahutinya. Tak perduli dalam keadaan gaduh atau sepi, inilah enaknya burung kenari di pelihara dimana saja bisa diharapkan kicaunya, walau di keramaian sekalipun.
Kenari berkicau sesuai dengan jenis kelaminnya, kelamin jantan bisa bersuara beberapa model sambil nge-roll, sedangkan kicau burung kenari betina hanya sekedar memanggil jantannya dan kriiiiik. Entah mungkin ada kaitan dengan sejarah burung kenari dari Canary

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Karakter Burung Kenari Super