Friday, April 24, 2015

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina

Tips Kicau Burung.blogspot.com - Burung kenari memang sudah banyak dikenal sebagai burung kicau yang sangat lucu, imut dan mempunyai suara sangat merdu dan juga mempunyai warna yang sangat indah, akan tetapi untuk perawatan burung tersebut cukuplah gampang. Burung kenari ini juga nggak gampang stresss, untuk itu burung ini sangatlah cocok dipelihara bagi pecinta burung. baik sebagai burung lomba atau untuk klangenan dirumah maupun untuk diternak.

Burung kenari betina dan jantan, ciri-ciri keduanya sama-sama mampu Tips Kicau Burung, akan tetapi burung yang jantan mempunyai suara lebih keras, panjang dan lebih merdu serta lebih rajin berkicau dibanding dengan burung yang betina. Maka dari itu, sahabat burung kicau harus bisa bagaimana cara membedakan jenis kelamin burung kenari jantan atau betina, supaya tidak salah dalam memillih burung kenari yang akan kita pelihara.

Cara Membedakan Kenari Jantan Betina, Ciri-Ciri Kenari jantan betina, Harga, Murah, Jual, Perawatan, Gacor, F1

Cara Membedakan Burung Kenari Jantan Atau Betina Adalah :


  • Saat umur 3hari (belum tumbuh bulu) saluran pembuluh vena disekitar perut terlihat turun ke-dubur, maka kenari tersebut adalah jantan, sedangkan betina tidak nampak.
  • Pada usia seminggu, bariskan dengan sejajar anak-anak kenari itu dan amati, jika loncatan nya paling jauh maka itulah kenari yang jantan.
  • Perhatikan pada saat menyuapin makanan, jika berkicau paling keras saat minta makan itu kenari jantan.
  • Kepala jantan lebih ramping dan pipih dibanding kenari betina yang mempunyai kepala lebih bulat.
  • Letak pada mata kenari jantan yaitu segaris/sejajar dengan paruh, sedangkan betina tidak sejajar melainkan diatas paruh.
  • Kenari jantan pada pangkal ekornya ada benjolan dan lebih menonjol dibanding betina yang agak rata.
  • Kaki kenari jantan lebih panjang dan mempunyai jari renggang, sedangkan betina kaki lebih pendek dengan jari lebih rapat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Burung Kenari Jantan Dan Betina