Thursday, April 23, 2015

Mengenal Jenis-Jenis Burung Kenari

Tips Kicau Burung.blogspot.com - Burung kenari ini memiliki nama latin yaitu serinus canaria yang artinya burung dengan postur kecil yang sangat cantik, memiliki warna indah serta mempunyai kicauan yang sangat merdu. pada awalnya burung ini telah di ketemukan oleh seseorang pelaut yang berasal dari negara perancis yaitu Jean deBerthan Cout pada era ke-15 tepatnya di pulau Canary. 

Sampai saat berlalu, burung mungil dan cantik ini memiliki banyak tipe yang dikarenakan lantaran perkawinan silang dengan cara alami maupun dari persilangan beberapa breeder atau peternak yang berkeinginan melahirkan burung kenari baru yang lebih cantik dari persilangan. 

Burung Kenari, Jenis kenari, Harga Kenari, Perbedaan Kenari, Makanan Kenari

Jenis-jenis burung kenari ada 4 yaitu :


1.Kenari Body Postur yakni burung kenari yang memiliki kelebihan di postur body nya. Karena body jenis ini sangat unik, salah satunya ada yang besar dan panjang, ada yang kecil dan mungil, ada yang bulet sperti bola, Dan lain sebagainya. type dari jenis ini diantaranya ada Yorkshire, Lancashire, Norwich, Borders, Scotch Fancy, London Fancy, Crest, Glosters, Frill, Lizards, dan sebagainya. Walau burung ini ber-tipe kenari body postur. Burung ini juga mampu bernyanyi dan berkicau layaknya burung kenari-kenari yang lain.

2.Kenari Warna atau Color bred Canary yakni burung kenari yang memiliki kelebihan corak warna. Jenis ini biasanya di ciptakan dari sebuah persilangan hingga memperoleh beberapa warna yang unik seperti merah, kuning hijau dll, serta akan terlihat lebih cantik menarik seperti kenari Red mozaik, Cinnamon Red intensive, White dominan, Yellow intensive dan sebagainya. jenis kenari warna ini juga mampu berkicau layaknya burung-burung kenari lain.

3.Kenari Penyanyi atau Singers Canary yakni burung kenari yang memiliki kelebihan dalam suara kicau. suara yang sangat merdu mempunyai lantunan nada naik turun dengan kecepatan suara yang serasi serta dapat mengikuti speed dari nada layaknya burung kenari lain. Dan inilah kelebihan dari jenis burung ini. Antara lain yaitu Spanish timbrado, Roller, Water slager, Persian singer, American singers, dan lain sebagainya

4.Kenari Hybrid atau Hybrids Canary yakni kenari yang diperoleh dari hasil persilangan yang memadukan sebagian jenis hingga membuahkan kenari yang mempunyai postur body yang cantik, berwarna bagus, serta Tips Kicau Burung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengenal Jenis-Jenis Burung Kenari