Friday, June 19, 2015

7 Gejala Burung Sakit Pada Umumnya

Bagi pecinta binatang hal yang ditakuti adalah hewan yang dipelihara sakit dan yang paling lebih ditakuti lagi adalah hewan peliharaan itu mati. Pasti semua orang tidak mau hewan peliharaannya mati, apalagi hewan peliharaannya adalah hewan yang paling dicintai. Nah untuk menghindari semua itu maka kita harus tahu ciri-ciri hewan yang sakit. Disini kita tidak akan membahas semua hewan pada yang ada di dunia ini. Artikel ini akan membahas tentang Gejala Burung Sakit Pada Umumnya.
Burung sakit bisa dilihat dari ciri-ciri pada fisiknya misal bisa dilihat dari mata, hidung, sayap dll. berikut ini adalah ciri-ciri burung yang sakit.
1. Mata
Pada mata keluar cairan yang tidak normal atau tidak biasanya, berubah warna atau kecerahannya, sayu, mata dipejamkan, dan terjadi pembengkakan di sekitar mata.

2. Nafsu dan Perilaku Makan
Nafsu makan turun atau hilang, tidak pandai mematuk makanannya, dan badan terlihat semakin kurus.

3. Sayap dan Bulu
Bulu tampak suram dan kusut, sayap lunglai (baik sebelah atau keduanya), tidak lagi melakukan menata bulu yang seperti biasa dilakukan burung pada umumnya.

4. Lubang Hidung
Lubang hidung akan keluar lendir atau ingus

5. Keseimbangan Badan Akan Menurun
Burung yang sakit agak lumayan berat biasanya dia hanya di lantai kandang, apabila bergerak burung tampak sempoyongan, tidak mampu atau sukar sekali bertengger.

6. Sendi Tulang
Pada sendi tulang terjadi pembengkakan dan berubah bentuk.

7. Aktifitas Burung
Aktifitas burung sehari-hari adalah adalah berkicau, makan terkadang ada yang suka mandi. Ketika burung itu sakit maka kegiatan tersebut tidak lagi dilakukan.

Nah itu tadi gejala-gejala burung yang sakit pada umumnya. Dan gejala burung yang sakit tidak hanya itu saja masih banyak gejala-gejala lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Gejala Burung Sakit Pada Umumnya