Tuesday, September 8, 2015

Pakan racikan yang khusus buat pleci


Pakan atau makanan merupakan forkor utama untuk meningkatkan stamina dan kondisi daya tahan burung peliharaan kita tak terkecualai burung pleci. Untuk merawat burung pleci dengan hasil yang memuaskan, para pecinta burung pleci terutama yang diperuntukan untuk perlombaan biasanya sang pawang enggan menggunakan pakan pabrikan. Guna menjaga kualitas suara yang gacor dan ngebren saat perlombaan.

Bahkan jika kita tepat dalam pemilihan pola makan pemeliharaan burung pleci maka bisa dipastikan  burung pleci tidak mudah mengalami stress, dan ini baik untuk kondisi fisik dan keindahan bulu burung pleci.

Tidak sedikit para pecinta pleci mania barbagi pengalam dalam hal pemilihan racikan pakan sang burung. Namun dari pengalaman kami kondisi dan situasa serta keadaan juga berpeangaruh dalam menentukan pemilihan racikan pakan.

Racikan dengan kadar dan komposisi yang tepat akan menghasilkan nutrisi yang seimbang buat burung kita. Berikut resep racikan yang mungkin dapat dijadikan referesni bagi pecinta pleci mania:

Racikan pakan golden food

Racikan pakan yang satu ini berguna  untuk menambah nutrisi dan kepadatan tulang burung pleci

  • Pertama yang harus dipersiapkan adalah
  • Kacang hijau 250 gram
  • Gula pasir secukupnya kira-kira 12 sendok the
  • 2 butri telur ayam kampong

Cara meraciknya

  1. Rebus kacang hijau dan gula  dengan air  kira 5 gelas dan tunggu sampai mendidih dan kacang hijau menjadi empuk, kira-kira sampai airnya tinggal 1 gelas
  2. Kemudian tiriskan dan buang air rebusan tadi dan tambahkan 2 telur ayam kampong dalam tirisan kacang hijau.Lalu tumbuk sampai halus
  3. Kemudian aduk atau uleni adonan tadi seperti proses pembutan roti, setelah kiranya merata tiriskan diwadah Loyang
  4. Setelah itu panggang dengan oven kira-kira 10 menit.
  5. Kalo sudah dinginkan dan tumbuk rata sampai halus dan menyerupai voer burung
  6. Jika sudah dinginkan dan racikan ini bisa siap untuk dikonsumsi

Racikan pakan burung tersebut terbukti sangat digemari burung pleci dan mampu merangsang pertumbuhan daya tahan saat berkicau.

Silahkan ada praktekan dan perlu diingat komposisi bisa disesauikan dengan kondisi dan keadaan sang burung. Salam pleci mania

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pakan racikan yang khusus buat pleci