Tuesday, October 20, 2015

Suara Burung Sogo Ontong atau Sriganti



Sogo Ontong merupakan burung kecil (10 cm) dengan suara crecetan yang khas. Sering disebut Sriganti, Sogok Ontong dan orang bule mengenalnya dengan istilah Olive-backed sunbird (Nectarinia jugularis). Si jantan tubuh bagian bawah kuning terang dengan dagu dan dada hitam-ungu metalik sedangkan punggung berwarna hijau zaitun. Si betina, pada tubuh bagian bawah kuning tanpa warna hitam pada dagu dan dada sedangkan alis biasanya brwarna kuning muda.

Makananan burung ini adalah nektar benalu, mengkudu, pepaya, dadap, serangga kecil dan laba-laba. Sedangkan sarang berbentuk kantung, dari rumput terjalin dengan kapas alang-alang, pada dahan yang rendah. Dengan telur berwarna keputih-putihan, berbintik abu-abu putih, jumlah 2 butir, burung ini berbiak sepanjang tahun.

Burung Sogo Ontong banyak dikoleksi para kicau mania digunakan sebagai suara masteran burung kicauan andalannya. Biasanya digunakan untuk Pentet atau Cendet, Kacer dan Murai. Tentu membutuhkan sogo ontong gacor untuk menjadi burung master tetapi daripada pusing memikirkan merajinkan burung masteran Tips Kicau Burungmemberikan suara masteran dalam bentuk MP3. Berikut beberapa file MP3 : 

Suara Crecetan Sogo Ontong | Download

Suara Sogo Ontong Betina | Download


Suara Variasi 1 Sogo Ontong | Download


Suara Variasi 2 Sogo Ontong | Download

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Suara Burung Sogo Ontong atau Sriganti