Friday, November 13, 2015

Mitos Memotong Kaki Jangkrik Merusak Pita Suara


Pita suara burung terletak pada bronchus (percabangan paru - paru) yang terletak pada rongga dada burung. Jangkrik sangat tidak mungkin melewati pita suara burung. Makanan burung melewati saluran pencernaan sedangkan pita suara terdapat di rongga dada burung. Dua jalan berbeda jadi sangat tidak mungkin kaki jangkrik masuk ke dalam pita suara burung dan merusak pita suaranya. Pita suara adalah saluran pernafasan dan satunya merupakan saluran pencernaan.

Alat Pernafasan Burung

Di alam, burung permakan serangga menikmati makananannya (serangga) tanpa ada yang memotongkan kakinya serangga dan burung tetap berkicau tanpa pita suaranya terluka.

Memotong kaki serangga jangkrik pada dasarnya hanya untuk membuat jangkrik tidak melompat saat akan diberikan kepada burung peliharaan dalam tempat makannya. Jika burung memang mengalami serak karena pita suaranya terluka biasanya disebabkan oleh adanya mikroorganisme pada saluran pernafasan terutama pada pita suara. Memotong atau tidak memotong kaki serangga tidak akan berpengaruh pada pita suara burung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mitos Memotong Kaki Jangkrik Merusak Pita Suara