Monday, November 2, 2015

Penangkaran Lovebird Whilly Ong Mengandalkan Lovebird Indukan Import

Lomba lovebird semakin hari kian ramai, hampir menyeluruh di arena gantangan manapun. Blok jawa bagian tengah barat dan timur hampir selalu penuh gantangannya di kelas lovebird. Bahkan pada event - event tertentu terdapat kelas A dan B dalam kelas utama. Dengan banyaknya antusias kicau mania untuk melombakan burung lovebird dan kompetisi yang ketat banyak para kicau mania mencari bahan lomba yang prospek. Mental yang bagus dan Ngekek panjang menjadi syarat mutlak bahan yang dicari para kicau mania lovebird.

Om Whilly Ong salah satu pengkar Lovebird yang sering dijadikan pusat perburuan bahan lomba Untuk blok jawa timur dan tengah. Penangkaran lovebird Whilly Ong dimulai dari 5 tahun yang lalu saat harga lovebird sedang melonjak tinggi. Awalnya penangkaran lovebird Whilly Ong hanya bermodalkan 5 pasang indukan import yang mempunyai mental (fighter) dengan suara ngekek panjang. Beliau langsung mengimpor dari Belanda. 

Sekarang jumlah indukan di pengankaran lovebird Whilly Ong sudah mencapai 50 pasang degan menggunakan sistem kandang koloni. Indukannya mempunyai mental dan suara ngekek panjang semua. Penangakaran lovebird beliau menggunakan ring dengan nama whillyong. 

Kandang Koloni Penangkaran Whilly Ong

"Indukan yang saya beli impor dari holland supaya anakan yang diharapkan sama seperti indukan, karena gen yang dibawa masih murni dan silsilahnya jelas, tidak asal mengawinkan burung" Tandas Om Whilly ke rumahpaksi.com . Silsilah dan Gen adalah salah satu faktor dominan ketika bermain lovebird. Karena mental dan ngekek panjang adalah bakat bawaan.

Rata - rata anakan secara langsung diloloh oleh indukan. Karena dengan diloloh indukan anakan mendapatkan imune dari lendir yang ada dimulut indukannya. Tetapi biasanya anakannya tidak sejinak hand feeding atau loloh tangan.

Kebanyakan Lovebird dari pengkaran Om Whilly Ong diambil pemain lovebird dari dearah Malang Raya, Madura, Surabaya, Banyuwangi, Kertosono, Blora, Rembang, dll. Rata - rata diambil oleh para pemain Blok tengah dan Timur. 

80 persen anakan sudah sering koncer dengan kerja yang memuaskan. Diantara lain yang sudah sering berprestasi adalah Naga Biru, Sri Kuntil, Darmini. Sekarang yang menjadi gacoan dan dirawat sendiri oleh om Whilly Ong adalah Ruby yang baru berumur 3,5 bulan dan sudah sering koncer di arena latber maupun Latpres di daerah Lawang Malang.

Pengankaran Love Bird Whilly Ong dengan Ring "Whilly Ong"
Jalan Kartini 4b (studio yap) Lawang - Malang | 081231838778

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penangkaran Lovebird Whilly Ong Mengandalkan Lovebird Indukan Import