Wednesday, January 13, 2016

6 alasan kicau mania memelihara burung Pleci


Peminat dan pemburu burung Pleci kacamata hingga saat ini masih tinggi dan tetap masih menjadi buruan penyuka burung kicauan kecil.
Harga burung Pleci bakalan yang semula hanya pada kisaran 20rb s/d 30rb saat ini sudah mencapai harga 45rb s/d 60rb setiap ekornya untuk burung ombyokan.



Ada banyak alasan dan pendapat penggila burung kacamata tersebut memutuskan untuk memilih membeli burung Pleci. Beragam alasan dan pendapat tersebut kami rangkum dan tulis kembali di blog ini menjadi 6 alasan kicau manis memilih membeli Pleci untuk dipelihara di rumah.

Alasan kicau mania menyukai memelihara burung Pleci :


  1. Harga bakalan yang sangat terjangkau, sehingga tidak terlalu menguras isi dompet ketika membelinya. Pleci sering menjadi buruang penyuka burung kicauan berkantong minim, seperti anak-anak.
  2. Ukuran mini namun performa bisa maksi, dengan ukuran yang mini burung pleci hanya membutuhkan sangkar yang mini dan praktis juga.
  3. Cepat beradaptasi, Pleci tergolong burung yang cepat dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan manusia.
  4. Sangat mudah perawatannya, pakan yang bisa diberikan bermacam-macam menjadikan Pleci sangat mudah perawatan hariannya. Kita bisa berikan pakan voer, buah-buahan, air gula/madu dan serangga seperti kroto juga lebih baik, bahkan diberikan pakan hanya buah atau voer juga tetap oke.
  5. Cepat berbunyi, karena Pleci tergolong burung yang mudah beradaptasi menjadikan burung tersebut tidak akan membutuhkan lama untuk berkicau meskipun tempatnya berpindah-pindah.
  6. Bisa menirukan suara burung lain, meskipun kecil burung Pleci memiliki keistimewaan mampu diisi dengan masteran dari suara burung lain asalkan memiliki karakter yang hampir sama suaranya, biasanya Pleci mania akan memaster burung lombanya dengan suara burung seperti mastenan, ciblek, kenari dan lain sebagainya.

Enam pendapat dan alasan memelihara burung Pleci tersebut di atas ditulis berdasar pendapat dan masukkan dari teman-teman Pleci mania dan penyuka burung kacamata. Jika Sobat memiliki alasan dan pendapat berbeda tentan burung Pleci, Sobat bisa tuliskan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 alasan kicau mania memelihara burung Pleci