Monday, January 25, 2016

Racikan minuman Doping Pleci berbahan alami


Minuman racikan atau biasa disebut minuman doping untuk burung Pleci memang beraneka ragam varian atau macamnya. Minuman doping tersebut ada yang merupakan hasil coba-coba dan ada juga yang hasil riset dari pakar farmasi.

Hasil riset pakar farmasi atau pakar obat-obatan tentu memiliki kekuatan ilmiah lebih terpercaya dibandingkan dengan hasil coba-coba dari orang awam tanpa dasar ilmiah.



Akan tetapi meski hasil coba-coba, minuman doping untuk Pleci hasil racikan pleman-pleman sebutan untuk Pleci mania, juga tidak kalah ampuh dari racikan pabrik. Salah satu racikan doping Pleci yang bisa Sobat coba di rumah adalah racikan dari grup facebook Komunitas Plecimania Nusantara. Berikut ini racikannya :

Bahan-bahan,


  1. Bawang putih 1 siung.
  2. Jeruk nipis 2 buah.
  3. Gula merah kecil sebesar tutup botol 3 buah.
  4. Madu murni atau mendekati murni, 4 sendok.

Cara membuatnya,


  1. Bersihkan bawang putih kemudian digeprek hingga halus, masukkan ke dalam panci bersama gula merah yang dipotong pipih dan air bersih sebanyak 2 gelas sedang. Rebus geprekan bawang putih dan gula merah hingga mendidih dan gulanya larut.
  2. Setelah mendidih, angkat rebusan bawang putih dan gula merah tersebut, kemudian peras jeruk nipis dan air perasan jeruk nipis dicampurkan dalam rebusan tersebut bersama 4 sendok madu yang sudah disiapkan juga tadi.
  3. Jika sudah tercampur semua dan diaduk merata, saring larutan minuman Pleci tersebut dengan saringan bersih, bisa berupa saringan jamu atau kain tipis yang bersih.
  4. Ambil air hasil saringan tersebut dan simpan ke dalam botol yang bersih, bisa digunakan sampai habis beberapa hari.

Menurut Om. Saeb di grup KPN, ramuan ini mampu bertahan selama 1 minggu jika diletakkan di luar kulkas asalkan tidak tercampur bahan lainnya. Namun jika disimpan di dalam kulkas, ramuan ini bisa bertahan untuk pemakaian 1 bulan.

Porsi untuk Pleci.



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Racikan minuman Doping Pleci berbahan alami