Sunday, February 21, 2016

Manfaat dan tujuan membawa Pleci berkoloni


Burung Pleci, burung kecil berwarna hijau dengan lingkar mata putih ini di alam bebas tergolong burung yang hidup bergerombol dan berkoloni dalam mencari makan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Namun bagaimana jika Pleci sudah diperlihara di dalam sangkar rumahan, apakah masih perlu di koloni dengan burung Pleci rumahan lainnya ?. Jika masih perlu dikoloni dengan Pleci peliharaan lainnya, tentu kita juga ingin mengetahui manfaat dan tujuan membawa burung Pleci berkoloni ?

Oke baik, berikut ini tips dari Pleci mania yang cukup bermanfaat dan bisa menjadi pencerah buat kawan-kawan Pleman semua mengenai manfaat dan tujuan membawa burung berkoloni ramai-ramai :

Manfaat dan cara mengkoloni Pleci rumahan.


  1. Pertama, koloni dianggap mensimulasi Pleci seolah-olah sedang berkoloni dengan Pleci lainnya di alam bebas.
  2. Dengan koloni, Pleman menganggap burung bisa diredam berkicau keras dan ngeplong sementara waktu selama dalam kondisi dikoloni.
  3. Koloni juga dianggap melatih dan meningkatkan mental burung sehingga terbiasa dengan keramaian sekitarnya.
  4. Banyak Pleci mania yang menganggap membawa Pleci berkoloni mampu menurunkan birahi burung yang sedang Over birahi.

Cara mengkoloni Pleci.


  • Biasanya, acara koloni Pleci dilakukan hanya dengan menjejerkan sangkar-sangkar Pleci dengan sangkar lainnya saling berhimpitan satu sama lain.
  • Ada juga yang mengkoloni Pleci dengan cara mencampurnya menjadi satu dalam sangkar umbaran selama beberapa jam. Pleci dicampur menjadi satu bersama pleci betina, untulan dan jagoannya.

Demikian, sedikit pendapat yang dirangkum dari teman-teman Pleci mania tentang cara dan manfaat membawa burung Pleci berkoloni.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat dan tujuan membawa Pleci berkoloni