Saturday, March 12, 2016

Pleci suka salto, sekilas perawatan dan tips penjinakkan


Salto atau burung berputar dari bawah ke atas dan turun lagi, demikian kebiasaan burung Pleci yang sering bikin Pleci mania galau dan resah.
Bagian sebagian penyuka Pleci, kebiasaan burung yang suka salto sebenarnya bukanlah menjadi masalah besar asalkan ketika lomba burung tidak salto dan justru nagen.


Namun demikian, kebiasaan salto pada Pleci gacoan lomba tetap saja membuat resah pemilikinya. Salto pada Pleci bisa saja diminimalisir, namun kebiasaan salto juga dianggap sulit dihilangkan karena sudah menjadi sebuah kebiasaan dan watak dari seekor Pleci.

Dan jika Anda ingin mencoba meminimalisir kebiasaan Pleci Anda yang suka Salto, dengan terapi di bawah ini semoga bisa membantu Anda mengurangi kebiasaan Pleci yang doyan muter-muter salto.

  • Buatlah susunan pangkringan sangkar Pleci Anda dengan model pangkringan 3 buah, dengan susunan 1 di bawah dan 2 pangkringan berjajar sejajar di atas.
  • Kemudian bagian atas sangkar, beri tutup berupa plastik transparan bening.

Akan tetapi, kebiasaan salto pada Pleci meski sudah dilakukan terapi belum juga hilang maka hal tersebut menandakan sudah menjadi sifat Pleci tersebut.

Tetapi meski suka salto, jika burung tersebut ketika dibawa lomba justru nagen dan kerja, maka abaikan saja masalah salto tersebut. Karena ada juga Pleci mania yang menganggap bahwa salto justru baik untuk melatih fisik dan pernafasan Pleci. Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pleci suka salto, sekilas perawatan dan tips penjinakkan