Thursday, July 21, 2016

Cara Cepat Memaster Murai Batu Yang Baik


Cara Cepat Memaster Murai Batu Yang Baik

Memaster burung kicauan jelas bukan pekerjaan instan. Butuh proses dan waktu agar burung dapat meniru suara yang rutin diperdengarkannya. Tak hanya itu saja, pemilik dan / atau perawat juga harus mencermati empat faktor sebelum memaster burung kicauan, yaitu waktu yang tepat, kondisi burung, kondisi lingkungan sekitar, dan karakter suara burung yang mau dimaster. Ikuti uraian selengkapnya berikut ini.

Kapan waktu yang cepat memaster murai batu yang baik?, pada dasarnya murai batu dapat dimaster mulai dari anakan atau trotolan, dewasa atau muda hutan bahkan murai batu yang sudah tua karna murai batu dapat belajar lagu baru sepanjang hidupnya. Tetapi cara efektif memaster murai batu adalah murai batu yang masih muda atau trotolan, ibarat manusia yang masih anak-anak akan lebih cepat menangkap dan mengingat pelajaran dibanding orang tua. Dan waktu paling efektif memaster murai batu adalah pada saat mabung pertama dari trotolan menuju dewasa, awalnya murai batu trotolan akan menyanyi dengan suara pelan seperti suara murai betina, dan pada tahap selesai mabung suaranya akan semakin keras dengan variasi suara seperti masterannya.


1. Burung apa saja yang dapat menjadi masteran yang baik untuk murai batu?, banyak sekali burung yang bisa dijadikan masteran untuk murai batu seperti cililin, lovebird, kenari, cucak jenggot, kapas tembak atau murai batu yang sudah jadi dengan variasi suara yang bagus. Bagi anda yang suka kontes kelas burung murai batu sebaiknya anda harus tahu suara masteran apa saja yang lagi trend pada saat ini. Berhasil apa tidaknya memaster murai batu dipengaruhi banyak faktor dan faktor terbesar adalah faktor genetika yang diwariskan dari orang tuanya yang membuat dia menjadi penyanyi yang luar biasa atau penyanyi yang biasa-biasa aja.

2. Berikut cara cepat memaster murai batu yang baik
Memaster murai batu dengan suara CD audio atau mp3 suara burung dari handphone atau CD/mp3 player, usahakan  CD audio atau mp3 mempunyai kwalitas yang bagus anda dapat mendownload atau membeli sepaket dengan media playernya. Kelebihan memaster dengan cara ini  lebih hemat biaya dan hemat tempat. 

Memaster murai batu dengan suara dengan burung asli seperti cililin, lovebird, kenari, cucak jenggot, kapas tembak atau murai batu yang sudah jadi dengan variasi suara yang bagus. Kelebihannya memaster dengan cara suara yang dihasilkan lebih bagus ketimbang suara dari CD audio atau mp3 dan persentase untuk diserap oleh murai batu pun lebih dibanding dari CD audio atau mp3. Pastikan burung masteran anda mempunyai kwalitas yang bagus dan tentu saja harus gacor
Waktu untuk memasterpun bisa pagi, siang, sore bahkan pada malam hari, perdengarkan masteran secara singkat beberapa kali dalam sehari saja.
Untuk membuat burung murai batu anda lebih konsentarasi saat dimaster sebaiknya gunakan sekat atau kerodong biar tidak saling melihat.

Bagi yang anda yang menggunakan mp3, putar volume pada suara kecil atau sayup sayup saja, dan bila menggunakan burung masteran simpan agak jauh, karena di alam liarnya ketika murai batu muda sudah bisa makan sendiri, orang tuanya akan mengusirnya, sehingga dia akan menjauh dari murai batu dewasa, dia hanya mendengar suara orang tuanya dari kejauhan. oleh karena itu kita bisa memaster dengan cara yang sama di alam nya dengan menjauhkan burung masteran atau memperkecil volume mp3 bila menggunakan CD audio sehingga mensimulasikan apa yang terjadi di alam liar.

3.Tips Penting.
Pada saat melakukan pemasteran,kedua burung jangan terlalu di dakatkan,apalagi pada burung yang memiliki suara yang kencang melengking.hal ini di lakukan agar saat mendengar suara burung pemasternya murai batu tidak kaget kebingungan.
Untuk burung pemaster,usahakan jangan terlalu bayak,Fokus pada satu burung dulu saja,agar suara burung tersebut bisa di kuasai sempurna oleh murai batu.namun jika sudah sempurna mesteranya dengan burung tersebut,kita bisa memilih jenis burung pemaster lain nya..yang penting fokus dulu saja pada satu burung saat memaster.
Murai batu memerlukan ketenangan saat di master,maka akan lebih baik jika saat di master,sangkar murai batu tersebut kita kerodong.
Waktu pemasteran burung bisa kita lakukan kapan saja,bahkan bisa setiap hari.karena kita juga tidak tahu,kapan suara burung pemaster tersebut akan mengeluarkan bunyi andalan nya dengan cengkok,irama dan nada yang berbeda.lain lagi jika kita menggunakan pemaster dengan media kaset.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cepat Memaster Murai Batu Yang Baik