Saturday, December 10, 2016

cara melatih lovebird rajin ngekek

cara melatih lovebird rajin ngekek-Untuk mendapatkan lovebird rajin ngekek harus anda ketahuai ada 2 kreteria love bird ,ngekek panjang dan ngekek pendek,untuk perlombaan biasanya yang dipilih juri burung yang suaranya ngekek panjang dan rajin sampai 30detik up ,ada juga yang ngegk pendek tapi rajin 15detik tapi rajin yawwww ,





Faktor Lingkungan

Fatktor lingkungan ini sebenarnya sangat berpengaruh terhadap burung lovebird untuk menghasilkan suara yang ngekek pajang. Mungkin banyak sobat kicauan yang meremehakan akan hal ini padahal usaha ini sangat membantu dalam pembentukan suara burung lovebird agar ngekek panjang. Lingkungan yang di maksud di sini adalah suasana yang di tempati oleh lovebird itu sendiri misalnya saja kandang, anda harus memperhatikan kebersihan kandang, bentuk kandang, dan posisi kandang.

Sebab hal itu akan membuat burung lovebird sobat nyaman, hal ini sangat penting untuk menunjang burung agar mengeluarkan kicauan yang baik serta kicauan yang sobat inginkan.

Perawatan Harian Yang Baik

Dan faktor dari cara membuat lovebird ngekek panjang yang paling penting adalah dari perawatan burung itu sendiri. Nah berikut kami akan jelaskan bagaimana perawatan harian yang baik untuk lovebird sobat agar mendapatkan kicauan yang rajin ngekek seperti yang sobat inginkan

  • Pertama mandikan burung sobat di pagi hari, sekitar jam 07.00, mandikan lovebird sobat dengan menggunakan cepuk atau bisa juga dengandi semprot hingga burung terlihat basah. Atau mandikan sesuai kebiasaan burung sobat.
  • Setelah di mandikan kemudian lakukan penjemuran. jemur sekitar 45 – 60 menit sampai bulub burung benar benar kering. Penjemuran akan sangat baik apabila di lakukan langsung menggunakan panasatau sinar matahari pada pagi hari.
  • Setalah selesai di jemur di bawah sinar matahari langsung kemduian angin anginkan burung lovebird sobat di teras rumah dan berikan makanan etxtra seperti jagung.
  • Cara membuat lovebird ngekek panjang selanjutnya dengan melakukan pemasteran, cara ini sangat ampuh dan memang wajib di lakukan oleh burung apapun tidak terkecuali lovebird. lakukan pemasteran dengan suara atau kicauan lovebird yang ngekek panjang atau audio suara mp3 burung lovebird.  lakukan pemasteran pada lovebird rutin setiap hari.
  • Jangan lupa untuk mengkrodong lovebird saat berlangsungnya pemasteran dan usahakan pemasteran di lakukan dengan volume suara yang lirih kecil jangan terlalu keras.

Nah apabila anda ingin mendapatkan suara lovebird yang ngekek panjang lakukan pemasteran pada lovebird saat masih muda atau saat masih usia dini,  cara ini di lakukan agar suara ini bisa di rekam oleh lovebird dengan baik dan dapat di tirukan.

Memperhatikan Makanan Pada Lovebird
Selanjutnya dalam usaha atau cara membuat lovebird  ngekek panjang adalah dengan memperhatikan kualitas pakan lovebird. faktor ini juga tidak kalah penting untuk menghasilkan suara yang bagus dan negekek panjang. Berikan jagung muda, sayuran, multi vitamin dan lain lain. Makanan dan multivitamin sangat membantu dalam pembentukan suara serta daya tahan tubuh burung agar tidak gampang ngedrop
Nah itulah beberapa cara dalam perawatan burung lovebird agar dapat menghasilkan suara atau gacoran yang ngekek panjang dan rajin bunyi, sebenarnya hasil yang akan di dapat itu semua tergantung dari perawatan itu sendiri, bagaimana kita memperlakukan burung kesayangan kita dengan baik atau tidaknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : cara melatih lovebird rajin ngekek