Monday, January 2, 2017

Ciri-ciri Murai Batu bermental juara

Murai Batu (MB) adalah jenis burung fighter. Jadi, point utama yang harus dimiliki seekor Murai Batu untuk bisa menjadi juara adalah mental terlebih dulu. Karena sebagus apapun materi yang dimiliki seekor Murai Batu, tidak akan berguna kalau tidak didukung dengan mental yang kuat.

Setelah mental, baru volume suara, irama lagu, materi isian dan stamina burung. Beberapa point diatas masih bisa dibentuk, seperti materi isian yang bisa dibentuk dengan cara pemasteran dan stamina yang bisa dilatih dengan cara penjemuran dan pengumbaran.

Tapi untuk soal mental, volume suara, dan irama lagu, itu mutlak adalah bawaan dari lahir masing-masing Murai Batu (MB) itu sendiri, kita hanya bisa mengoptimalkannya saja dengan perawatan-perawatan tertentu.

Jadi intinya, untuk mendapatkan Murai Batu (MB) yang bisa juara dalam lomba burung kicau, harus dimulai dari pemilihan bahan yang berkualitas.

Ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara:

• Mata melotot seperti mau keluar, sorot matanya tajam seperti orang yang sedang marah, dan ada kesan merinding saat kita menatap mata Murai Batu (MB) tersebut.

• Postur tubuh ramping dan panjang, sayap mengapit rapat dikedua sisi tubuhnya.

• Berdiri tegak membusungkan dada seperti menantang.

• Kepala papak, paruh panjang dan tebal.

• Ekor lentur dan menyatu.

• Suara cetrekan rapat dan keras.

• Gerakan lincah dan waspada pada pergerakan kita.

• Nafsu makan besar.

• Biasanya Murai Batu (MB) dengan mental petarung, cenderung lebih agresif dan lebih sulit dijinakkan.

Itulah beberapa ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara, semoga bisa menjadi panduan awal untuk memilih bahan Murai Batu yang berkualitas dan dapat membanggakan kita nantinya. Karena Murai Batu dengan mental yang bagus akan lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan Murai Batu yang bermental jelek.

Ketika dilapangan, yang pertama akan diuji dari seekor Murai Batu (MB) adalah mentalnya. Untuk Murai Batu yang tidak kuat mental, pasti akan langsung down begitu bertemu dengan puluhan Murai Batu lain di atas gantangan yang tentunnya burung-burung tersebut memiliki kualitas yang bagus di atas rata-rata Murai Batu kebanyakan.

Dan sebagus apapun materinya serta sekuat apapun stamina dari seekor Murai Batu (MB), akan sia-sia kalau mentalnya sudah tidak ada.

Demikian sedikit informasi tentang ciri-ciri Murai Batu (MB) bermental juara. Untuk informasi lain seputar Murai Batu (MB), dapat dibaca pada artikel Tips Kicau Burung yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Murai Batu (MB) fighter

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ciri-ciri Murai Batu bermental juara