Tuesday, October 10, 2017

Cara Menjinakan Burung Cucak hijau Hutan Atau Alas

Burung Kicau
Biasanya kita beli burung cucak hijau hutan itu pasti giras atau gerabagan dan kita harus bisa menjinakan nya agar burung cepat berani bunyi di depan orang dan cepat gacor, ini lah terapi yang harus kita lakukan agar burung cepat jianak.

  1. Pilih burung yang kondisi nya agresif, aktif dan pasti nya jantan.
  2. Sesampai rumah masukan burung ke dalam sangkar yang bersih dan di kerodong agar kondisi burung bisa tenang dan nyaman beradaptasi dengan aksesoris seperti cepuk pakan dan tangkringan. Hal ini bisa membuat burung diluar kontrol seperti kaget dengan suasana baru ketakutan sehinga membuat burung nabrak-nabrak jeruji yang bisa melukai paruh dan sayap nya.
  3. Simpan di tempat yang tenang dan sejuk untuk beberapa hari dan dibuka hanya saat pemberian pakan atau EF dan membersihkan sangkar.
  4. Saat burung dilatih jinak tetapi kodisi burung selalu kekenyangan justru tidak akan efektif dan hanya membuang-buang waktu saja. Salah satu cara yang efektif adalah memberikan pakan saat kondisi burung kita lapar, biasakan sore hari pakan kita ambil dan biarkan burung tanpa pakan sampai pagi dan di saat pagi itu lah kita bisa terapikan penjinakan,saat pagi burung merasa lapar coba kita berikan pakan pisang dengan menggunakan tangan pasti pertama kali nya burung ketakutan tetapi lama kelamaan burung akan mencoba berani mengambil pakan pisang tersebuat karena lapar lakukan setiap hari pasti burung akan cepat jinak dan sesekali kita mencoba masukan tangan tanpa pisang coba kita ajak interaksi langsung dengan tangan lama kelamaan pasti akan mematuk tangan kita dan memberi sebuah interksi bahwa kita bukan lah musuh melainkan pelayan nya.
  5. Rutin mandikan burung agar burung merasa fres dan lebih cepat beradptasi lalu berikan fooding yang cukup dan sering gantungkan burung di tempat ramai agar burung terbiasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjinakan Burung Cucak hijau Hutan Atau Alas