Wednesday, October 18, 2017

Perawatan dan Settingan Love Bird Paruh Putih

Burung Kicau

Perawatan Love Bird Paruh Putih

Keluarkan lovebird paruh putih pukul 07.00 untuk di angin-angin selama 15 menit dan setelah itu mandikan lovebird paruh putih hingga basah kuyup untuk pemandian di lakukan sesuai kebiasaan lovebird sobat bisa dengan cepuk atau bisa dengan sepray,setelah itu biarkan burung menyisir bulu-bulunya hingga kering kira-kira pukul 08.00 barulah lovebird paruh putih di jemur 1 sampai 1 setengah jam saja.
Setelah penjemurean berikan 2 butir jagung muda bisa juga di berikan separuh sawi putih dan berikan juga 1 tetes vitamin pada air minum lovebird paruh putih dan angin-anginkan 15 menit di tempat yang sejuak baru lah krodong burung lovebird sobat.

Setingan Lomba Love Bird Paruh Putih

Setingan lomba lovebird paruh putih di lakukan dari H-3 burung sudah tidak di mandikan lagi dan hanya ful kerodong,dan di H-2 burung lovebird paruh putih tidak perlu di mandikan untuk porsi makan pun sama seperti harian,di H-1 barulah proses pemberian pakan yaitu di berikan jagung muda 5 butir di pagi hari dan 5butir di sore hari.
Di hari H keluarkan lovebird paruh putih sebelum mengeluarkan lovebird yang lainnya buka keodong lihat birahi dan modnya burung,jika lovebird paruh putih sudah narik-narik ngekek panjang kerodong kembali dan simpan sampai menuju ke arena lomba,tapi jika lovebird sobat narik-narik pendek mandikan lovebird paruh putih sobat cukup sedikit semprot basah menggunakan sepray tunggu hingga kering dan kerodong kembali.
Sudah di arena lomba buka kerodong lovebird sobat biarkan beradaptasi dengan lingkungan jika mau narik-narik panjang kerodong kembali tunggu hingga sesi love bird di mulai.

Rekomendasi Perawatan Burung Love Bird untuk kelas Pemula

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan dan Settingan Love Bird Paruh Putih