Friday, October 6, 2017

Tips Herbal Untuk Mengobati Mata Berair atau Senot pada Burung Love Bird

Burung Kicau
Dari beberapa jenis burung yang sering dan gampang terkena penyakit pada mata burung yaitu burung lov bird. Banyak obat yang dijual di toko tetapi menurut saya kurang ampuh. Saya akan berikan tips herbal yang benar-benar efektif dan saya sudah terapkan pada burung lovebird saya alhamdulilah cukup 2-3 hari lovebird saya sudah membaik. Oke saya akan kasih tahu obat herbal tersebut adalah tanaman korejat/kikolot yang biasa tumbuh di halaman atau pekarangan rumah mungkin banyak yang belum tahu seperti apa tanaman korejat itu seperti apa oke saya akan kasih contoh tanaman nya:

cara mengobati love bird menggunakan daun korejat

  1. siapkan daun korejat bisa tangkai nya atau pun bunga nya
  2. siapkan air putih di gelas atau di gayung
  3. tangkap burung dengan hati-hati jangan sampai burung merasa tertekan atu kesakitan.
  4. lalu tangkai/bunga korejat dimasukan kedalam air. Teteskan perlahan lahan cukup satu tetes untuk sebelah mata dan lakukan kembali ke mata yang sebelah nya.
  5. setelah burung di tetes kan air dari daun korejat masukan kembali burung ke sangkar dan kerodong kembali. Lalu isolasi burung di tempat yang tenang dan sejuk biarkan burung beristirahat.
  6. lakukan sehari 2x bila kita melakukan tritmen tersebut pada pukul 07.00 maka lakukan kembali setelah waktu lebih dari 12 jam dari waktu terakhir yang kita lakukan. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Herbal Untuk Mengobati Mata Berair atau Senot pada Burung Love Bird