Friday, January 12, 2018

Cara Membuat Burung Lovebird Menjadi Ngekek

lovebird ngekek

Lovebird sebenarnya memiliki kicauan suara yang berbeda, tapi sebagian besar penggemar lebih memilih Lovebird yang aktif ngekeknya. Bahkan untuk membuat Lovebird rajin ngekeknya, tak sedikit dari mereka yang melakukan cara unik untuk memancing burungnya agar rajin ngekek. Banyak cara unik untuk melatih Lovebird agar rajin ngekek dalam jangka panjang, pecinta Lovebird umumnya menyukai burung ini karena suara ngekeknya. Semakin lama ngekeknya, semakin baik juga burung ini. Selain bisa digunakan untuk master, lovebird ngekek lama sering disertakan dalam lomba. Oleh karena itu, banyak orang mencoba untuk melatih dan memaster burung favorit mereka.

Selain menggunakan master audio dari perangkat mp3, untuk membuat lovebird rajin dalam menyuarakan ngekek juga bisa dilakukan melalui berbagai cara. Tak sedikit pecinta lovebird yang memanfaatkan benda-benda tertentu untuk melatih Lovebird agar rajin ngekek.

Berikut adalah beberapa cara unik untuk memancing burung Lovebird ngekek:

1. Menggunakan busa styrofoam
Busa styrofoam yang biasa digunakan untuk membungkus barang elektronik bisa digunakan untuk memancing Lovebird Anda hingga rajin ngekeknya. Potongan busa styrofoam digesek dengan cepat di permukaan kaca, menghasilkan suara yang terdengar seperti Lovebird. Hasilnya, burung itu akan ketagihan dan menjadi latah mengeluarkan suara ngekeknya. Jika ini dilakukan secara rutin, maka lovebird menjadi lebih rajin berbunyi.

2. Memanfaatkan kaleng minuman bekas
Siapa sangka, kaleng bekas minuman bisa digunakan untuk memancing kicauan lovebird. Caranya masukkan batu kecil ke dalam kaleng minuman bekas. Selanjutnya kalengnya tergoyang dengan cepat, sehingga bisa menghasilkan suara unik yang mirip dengan suara ngekeknya lovebird.

3. Menggunakan mainan pet-petan atau cit-citan
Cara unik lainnya adalah menggunakan peralatan yang bisa ditemukan di pasar burung atau toko aksesoris burung. Katakan saja kepada penjualnya, bahwa Anda sedang mencari mainan khusus burung paruh bengkok yang disebut pet-petan atau cit-citan. Cara penggunaannya sangat mudah. Mainan ini cukup dipencet dengan tangan, dan akan menghasilkan suara yang mirip dengan ngekek lovebird.

Itulah beberapa cara unik pecinta Lovebird yang suka memikat ngekek Lovebird favorit mereka. Yang lebih sering dilatih, rajin rajin dan banyak bicara adalah membuat suara ngekeknya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Burung Lovebird Menjadi Ngekek