Saturday, January 13, 2018

Suara Belalang Sebagai Masteran Burung Cendet

mastercendet dengan belalang

Serangga seperti belalang dan jangkrik memiliki bunyi atau suara yang cukup menarik sebagai master, di kalangan penggemar burung cendet suara serangga ini bahkan sangat populer sebagai masteran karena sesuai dengan karakter suara cendet yang penuh dengan tembakan kencang. Sebagai panduan berikut tips dan trik memaster burung cendet dengan suara belalang, Cendet memiliki suara yang keras dan bervariasi. Karakter kicauannya pun dipenuhi dengan tembakan yang cenderung kasar. Suara belalang sangat tajam dan perpaduan ini akan menambah nilai pada cendet yang bisa merekam suaranya. Oleh karena itu suara belalang menjadi master favorit bagi mania cendet di Indonesia, beberapa kicaumania menganggap memaster burung dengan suara belalang memang susah-gampang. Tapi kalau sudah tahu trik pemasteran prosesnya akan berlangsung lebih mudah, dan burung cendet pun akan lebih cepat menguasai suara masteran yang unik.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, berikut beberapa tips pemasteran cendet dengan belalang:

1. Pilih jenis belalang yang mampu menghasilkan suara yang tajam dan kencang.
2. Jaga jarak antara kandang penyimpanan belalang dan sangkar yang berisi cendet. Jarak ideal yang disarankan adalah 3 - 4 meter. Jika jaraknya terlalu dekat suara belalang bergetar tinggi bisa mengganggu konsentrasi burung cendet, sehingga tidak fokus mendengarkan suara sang master.
3. Penyimpanan kandang belalang tidak boleh ditempatkan di lantai atau pada permukaan tanah, Untuk hasil yang lebih efektif kandang belalang digantung dengan tinggi yang sama dengan sangkar kandang burung cendet.
4. Setelah master selama seminggu cobalah untuk mengamati apakah cendet tersebut mampu menguasai suara belalang, jika tidak lakukan pemasteran lebih rutin dalam 3 - 4 minggu.
5. Tapi kalau cendet masih belum menguasai masterannya, Anda perlu mengganti belalang dengan belalang jenis lain yang memiliki suara lebih rendah / tidak terlalu nyaring di telinga.

Salah satu hal terpenting dalam pemasteran burung cendet adalah memenuhi semua kebutuhan, terutama makanan tambahan / extra fooding (EF). Jika perut kenyang burung lebih mudah menangkap suara masteran. Lakukan pemasteran belalang secara rutin setiap hari, Untuk merangsang belalang agar berbunyi sepanjang hari Anda bisa menutupi kandang dengan kain hitam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Suara Belalang Sebagai Masteran Burung Cendet