Saturday, February 10, 2018

Cara Mengenali Dan Memilih Burung Cendet Dari Bentuk Ekor

memilih cendet dari bentuk ekor

Burung cendet selain dikenal dengan suara nyaring dan beragam, burung cendet memiliki semangat juang yang bagus oleh karena itu burung cendet dikenal sebagai burung yang sangat agresif. Tentu tidak semua cendet punya karakter dan mental seperti itu, untuk memiilih dan mengenali karakter cendet itu bisa dilakukan dengan memperhatikan bentuk ekornya. Selama ini cendet mania lebih sering memelihara burung cendet yang masih bakalan, lalu dilatih dan dipoles sehingga menjadi kualitas burung yang siap di lombakan. Tapi seringkali hasilnya diluar dugaan, burungendet yang di pelihara justru menunjukkan sifat dan karakter yang membuat kesal pemiliknya.

Prilaku cendet itu sebenarnya sudah bisa ditebak dalam sehari-hari, sebab secara umum burung cendet itu rajin dan banyak tingkah laku / perilaku saat di rumah saja tidak ingin tampil bagus di lapangan. Sebaliknya burung yang cenderung pendiam saat berada di rumah sebenarnya menunjukkan hasil yang memuaskan saat berada di lapangan.

Untuk penggemar burung cendet yang sudah terbiasa untuk memilih dan mengenali karakter burung cendet biasanya dilakukan dengan memperhatikan bentuk fisik, terutama ukuran tubuh dan bentuk ekor burung cendet. Misalnya seekor burung cendet dengan bentuk tubuh bulat gemuk tapi ekornya mengembang, biasanya tidak akan cocok untuk dibawa ke arena perlombaan.

Namun untuk cendet yang memiliki postur tubuh yang panjang dan ramping, bentuk ekor ditumpuk menjadi satu, lebih mudah untuk di rawat agar bisa tampil lebih grang saat berada di perlombaan.

Jika kita melihat semua ini cendet yang memiliki bentuk ekor yang rapi dan menyatu itu biasanya memiliki karakter dan sifat bawaan yang tenang, burung dengan kondisi seperti itu akan lebih bagus saat berada di arena pelombaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengenali Dan Memilih Burung Cendet Dari Bentuk Ekor