Sunday, November 15, 2015

Tips Om Sigit WMP Tentang Kinerja Burung Berbeda di Rumah dan Lapangan


Burung Lovebird tidak sesuai ekspektasi saat di lombakan. Saat di rumah mau nembak panjang dan ketika dilombakan malah hanya diem dan lompat - lompat saja padahal burung pada kondisi fit. Om sigit WMP pemilik Burung Lovebird Kusumo mau berbagi dengan Sobat Tips Kicau Burung tentang kondisi - kondisi saat dilombakan dan penanganannya. 

Kusumo Lovebird Fenomenal Milik Om Sigit WMP

Burung sudah aktif dirumah tetapi tidak mau ngekek atau malah diem saja dan lompat. Kondisi tersbut bisa saja burung lovebird kurang birahi, mental belum siap ataupun belum nyaman dengan keadaan ramai. Hal yang bisa dilakukan penambahan pakan tambahan berupa jagung dan durasi penjemurannya. Mandi burung lovebird dilakukan tiap pagi. Dan sorenya burung hanya disemprot halus dan langsung dikrodong untuk menstabilkan birahinya. Serta pelatihan mental.

Di lapangan burung lovebird banyak ngetiknya atau mompa, Kondisi terbut bisa terjadi karena burng lovebird birahi agak naik sedikit dari seharusnya. Penanganan yang bisa dilakukan adalah mengurangi durasi penjemuran atau bisa mengurangi pakan tambahan. Selain itu burung tidak dijemur pada H-1 ketik akan dilombakan. Mandi dilakukan di pagi hari dengan menyemprot halus setelah burung diembunkan. Burung Lovebird tidak perlu dikrodong cukup dipisahkan dari burung lovebird lainnya. Sebisa mungkin disendirikan.

Tips Lainnya dari Om Sigit WMP
Burung Lovebird Telat Ngekek di Arena Lomba
Mengatasi Over Birahi pada Burung Lovebird

Semoga Bermanfaat untuk Sobat Tips Kicau Burung 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Om Sigit WMP Tentang Kinerja Burung Berbeda di Rumah dan Lapangan